MOTION
DAN SUARA
Tutorial ini memperkenalkan unsur-unsur pemrograman dasar untuk bergerak sprite (dalam hal ini
kucing) beberapa langkah ke depan
atau mundur.
Anda akan
belajar bagaimana untuk memilih blok bangunan dari berbagai menu (dimulai dengan menu
Blue Motion) dan bagaimana melaksanakan tindakan
dengan mengklik dua kali di atasnya.
Dalam pelajaran ini
kita menambahkan suara (suara
drum) setiap kali Sprite bergerak. Anda akan belajar bagaimana untuk memilih blok bangunan dari Suara Menu, dan bagaimana
untuk menghubungkan dua blok bangunan dalam rangka untuk
mengeksekusi mereka pada
saat yang sama. "bermain gendang" blok memungkinkan Anda untuk memilih jenis
suara (satu di antara banyak) dan
panjang suara.
MENGULANGI
TINDAKAN
Dalam pelajaran ini kita termasuk blok kontrol pertama, “selamanya”, dari Menu oranye kontrol. Kami memindahkan empat blok dari sebelumnya contoh-bergerak dan bermaindrum – ke dalam “ mulut” dari “selamanya” kontrol blok. Ketika kita klik dua kali pada itu, tindakan yang berulang selamanya, membuat tarian Sprite terus menerus. Untuk menghentikan aksi kita perlu menggunakan ikon merah stop. Dalam pelajaran ini kami juga memperkenalkan ikon kontrol baru, “bendera hijau”. Ketika kita klik pada apapun bendera hijau terhubung akan di eksekusi
BERMAIN
DENGAN WARNA
Dari Menu
"Looks", kami memperkenalkan dalam tutorial ini memblokir "efek
perubahan".
Ketika kita klik pada blok ini, Sprite akan berubah warna dengan
jumlah yang ditentukan.
Kita juga dapat memilih lainnya
grafis perubahan,
seperti berputar, mosaik, dll Dalam
pelajaran ini kami juga memperkenalkan lain
blok kontrol untuk melakukan tindakan.
Blok "ketika tombol ditekan" akan mengeksekusi semua tindakan blok terhubung.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar